JURUSAN TAFSIR HADIS TERAKREDITASI B

Semangat untuk mempertahankan al-Quran dan hadis terealisasi dalam upaya meningkatkan kualitas sarjana lulusan tafsir hadis. Tidak cukup dengan Visi atau Misi saja, namun yang terpenting adalah aksi.

Kini jurusan tafsir hadis berani tempil digarda depan. Dengan fasilitas memadai didukung oleh 1 guru besar di bidang hadis dan 1 di bidang tafsir, 1 doktor di bidang tafsir dan 2 doktor di bidang hadis, ditambah dengan tenaga pengajar lulusan S2, baik dalam maupun luar negeri, yakin akan mengahasilkan lulusan yang berkompetensi

Selain itu, berdasarkan SK Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) nomor: 051/BAN-PT/AK-XII/S1/IV/2010 tanggal 1 April 2010 Jurusan Tafsir Hadis Fakultas Ushuluddin IAIN Imam Bonjol Padang dinyatakan terakriditasi dengan nilai 354 peringkat ‘B’. SK ini akan berlaku hingga tahun 2015. Meskipun ‘B’ kita sangat puas, demikian ungkap Muslim, MAg. selaku ketua jurusan Tafsir Hadis, karena nilai B sudah menunjukkan kinerja kita selama beberapa tahun terakhir dan nilai 254 merupakan nilai tinggi untuk kategori ‘B’, tujuh pont lagi bisa mencapai nilai ‘A’. InsyaAllah, lanjutnya, lima tahun ke depan kita akan usahakan meningkatkan akreditasi ini menjadi ‘A’. Tentu hal ini tidak mudah, ia harus dimulai dari sekarang dan dibutuhkan dukungan dari perbagai pihak. Nilai yang diperolah ini adalah suatu anugrah yang tidak datang dengan sendirinya, namun didapat berdasarkan penilaian dari berbagai sudut, seperti: fasiltas, kompetensi, tenaga pengajar, pengelolaan, mutu lulusan, dll.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: